cara mengatasi the user profile service service failed the logon, user profile cannot be loaded pada windows

Posted on 26 views
Untuk Teman-teman yang mengalami masalah tidak bisa login dan di sertai notifikasi “user profile service service failed the logon,  user profile cannot be loaded” mungkin saya kira akan sedikit cemas, dan tidak tahu berbuat apa selain harus membawa laptop atau komputer ke tempat servis komputer.

Masalah User profile cannot be loaded ini bisa di sebabkan oleh beberapa hal, yaitu bisa di karenakan adanya virus yang merusak sistem profile pada windows, corrupt file profile windows atau mungkin saya anda tidak sengaja mengotak atik file profile dan tidak sengaja menghapus file penting yang berakibat tidak bisa login ke windows setelah laptop di restart.

Pengalaman saya pada saat menemui permaslahan komputer seperti itu seperti biasanya jalan termudah untuk mengatasinya adalah dengan melakukan install ulang, tetapi install ulang hanya sebagai pilihan jika memang benar-benar sudah tidak bisa saya atasi dengan cara-cara yang lebih tidak beresiko menghilangkan aplikasi penting dan data-data histri tertentu pada windows tersebut.

Laptop yang mengalami maslah user profile failed to logon yang saya perbaiki menggunakan sistem oprasi windows 7, tetapi mungkin saja untuk masalah windows lainya seperti windows 8 dan 10 bisa menggunakan cara yang sama pula.

Selanjutnya saya mencoba untuk merepair windows dengan fasilitas repair windows yang sudah ada dan hasilnya tidak bisa memperbaikinya, saya menduga itu bisa di sebabkan karena virus.

Dan langkah terahir yang berhasil mengatasi masalah komputer seperti ini adalah dengan menghapus registery-registery yang memunculkan pessan eror tersebut.

Berikut adalah cara mengatasi user profile service service failed the logon,  user profile cannot be loaded

Untuk memperbaiki eror yang satu ini saya akan menggunakan registery editor, caranya cukup mudah karena nanti saya akan sertakan sekalian gambar screenshot supaya lebih jelas, sillahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
langkah 1 # Di karenakan kita harus masuk ke windows desktop terlebih dahulu dan kita tidak bisa memasukinya kita akan menggunakan windows safemode, caranya restart komputer atau laptop anda dan tekan F8 secara terus menerus sampai menemukan sebuah jendela pilihan safemode>> pilih safemod dan tunggu hingga safemode terbuka.
Langkah 2 # Setelah masuk di dekstop safemod langsung saja masuk ke registery editor, caranya tekan tombol (logo windows pada keyboard) windows + R pada keyboard, lalu isikan dengan regedit dan tekan Enter.
Langkah 3 # Setelah anda masuk ke Regedit silakan anda buka Folder  directory berikut :HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >>Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList.
Langkah 4 # Anda akan melihat 2 buah folder dengan nama awalan S-1-5 dan diikuti nomer panjang. dengan akhiran .bak dan satunya tidak menggunakan akhiran .bak lihat gambar di bawah ini.
the user profile service service failed the logon user profile cannot be loaded windows 7
  • klik kanan dan pilih rename pada folder tanpa .bak, tambahi akhiran .bk pada folder tersebut.
  • klik kanan dan pilih rename pada folder yang berakhiran .bak, buang/hapus akhiran .bak tersebut.
  • Pilih folder tanpa .bk, pada panel sebelah kanan double klik RefCount dan ketik 0 (baca angka nol)  pada value data kemudian klik OK.
user account windows 7 tidak bisa dibuka
  • pada folder tanpa .bk, pada panel sebelah kanan double klik State dan ketik 0 (baca angka nol) pada value data kemudian klik OK.
cara mengatasi user profile cannot be loaded windows
  • Jika sudah selesai maka hasilnya akan seperti di bawah
user profile cannot be loaded windows
Jika sekiranya langkah-langlah di atas sudah di selesaikan selanjutnya close jendela registery editor dan restart laptop atau komputer anda dan lihat hasilnya.. Semoga bermangfaat…

Gravatar Image
Seorang anak desa yang Senang berbagi ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi dan pengalaman bekerjanya

Leave a Reply